Terkejut Penemuan Ratusan Mayat di Bucha, PM Scott Morrison Tuntut Rusia Bertanggung Jawab

Terkejut Penemuan Ratusan Mayat di Bucha, PM Scott Morrison Tuntut Rusia Bertanggung Jawab

Radarcirebon.com - Perdana Menteri Australia Scott Morrison kaget atas laporan penemuan ratusan jenasah yang bergelimpangan di wilayah Bucha, ukraina.

Morrison mengutuk laporan penemuan ratusan mayat yang dikatakan oleh pejabat ukraina sebagai korban sipil, dan menuntut Rusia untuk bertanggung jawab, Senin, 4 April 2022.

Dikutip dari 9News, Morrison menulis di Twitter,\"Terkejut dengan laporan kekejaman terhadap warga sipil Ukraina oleh pasukan Rusia di Bucha dan kota-kota lain\".

\"Penargetan warga sipil tak berdosa dan infrastruktur sipil adalah kejahatan perang. Rusia harus dan akan dimintai pertanggungjawaban atas tindakan angkatan bersenjatanya,\" katanya.

BACA JUGA:

Jaksa Agung Ukraina, Iryna Venediktova, mengatakan di Facebook bahwa mayat-mayat itu dipindahkan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Dia mengatakan 140 di antaranya telah menjalani pemeriksaan oleh jaksa dan spesialis lainnya.

Juru bicara Urusan Luar Negeri Perburuhan Australia, Penny Wong juga mengutuk laporan tersebut.

\"Rusia harus dimintai pertanggungjawaban atas pelanggaran yang mengerikan dan memuakkan di Bucha,\" cuit Senator Wong di akun Twitternya.

\"Penargetan warga sipil tak berdosa di sini dan di tempat lain di seluruh Ukraina hanya dapat digambarkan sebagai kejahatan perang,\" lanjutnya.(rmol)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: